AslEnbAPoWRqpLbGBgcm6DsXO8rynmk2pZ6Hu1Fv

19 Daftar Rumah Makan Padang Dolok Sanggul Humbang Hasundutan Populer

Pada pembahasan ini diuraikan penjelasan tentang rumah makan padang terdekat di daerah Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan Sumatera Utara, Indonesia

Jika ingin segera berkunjung di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan, Sumatera. Banyak yang harus di pantau terlelbih dahulu bukan? seperti spot wisatanya, spot foto, museum dan lain sebagainya. Tetapi pada pembahasan kali ini yang diuraikan adalah terkait rumah makan padang terdekat di daerah Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan Sumatera Utara yang cukup Populer dan terkenal disana.

Banyak informasi bertebaran di sosial media mengatakan bahwa mereka yang datang di Dolok Sanggul "Pengunjung" kesulitan untuk mencari tempat rumah makan atau restoran padang yang dekat dan populer di dolok sanggul satu ini.

Karena alasan diataslah team padangpedia.com akan memberikan petunjuk dengan menuliskan beberapa informasi letak dan posisi rumah makan atau restoran yang mungkin dibutuhkan saat bertandang dikabupaten Humbang Hasundutan ini Khususnya (Dolok Sanggul).

Apa Rumah Makan Padang Di Dolok Sanggul Yang Populer

Beberapa yang berhasil kami ringkas untuk anda misalnya Rumah Makan Pagaruyuang, Rm. Bundo Kanduang, atau Rumah Makan Parulian. Supaya lebih jelas anda dapat melihatnya pada uraian berikut ini.

1. RM. Sibundong

Rumah Makan Padang Dolok Sanggul Humbang Hasundutan

RM. Sibundong beralamat di Jl. Lintas Dolok Sanggul, Ps. Dolok Sanggul, Kec. Dolok sanggul, Humbang Hasundutan, Sumut. Disini anda dapat menemukan makanan khas padang Spesialis soto dan sop daging kuda.

Sensasi rasa daging kuda yang lezat bisa anda nikmati di rumah makan satu ini. Bukan hanya itu saja disini juga ada hidangan jenis ikan asin yang mantap.

Beberapa dari mereka yang pernah singgah disini mengatakan jika harga menu pada rm padang yang ini sedikit agak mahalan. Namun itu akan terbayarkan dengan sajian-sajian yang menggoda ini bukan.

Lebih lanjut terkait hidangan, ada baiknya langsung berkunjung disana atau bisa menelpon mereka via telepon di nomer 081265027943

2. Rumah Makan Putra Pribumi (Rendang Kuda) Rumah Makan Nasional

Rumah Makan Padang Dolok Sanggul Humbang Hasundutan

Inilah tempat makan khas daging kuda rendang di Doloksanggul tepatnya di Jl.Doloksanggul - Sidikalang, Bonani Onan, Kec. Dolok sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumutara.

Rm Padang satu ini terkenal karena jenis makanan yang disajikan yang unik dan Pelayanan cukup baik.

Banyak mengakatan bahwa Masakan dagingnya pada RM padang ini empuk dan enak, rasanya nendang habis. Nomor telepon yang bisa dihubungi adalah 082168302819

3. RM. Pakkat Parlilitan

Kalau RM. Pakkat Parlilitan berada di Jl. Pakkat - Dolok Sanggul, Bonani Onan, Kec. Dolok sanggul, Humbang Hasundutan.

Menu makanan yg Terhidang di Rumah makan ini cukup banyak dan rasa makanannya juga lumayan kata dunan okto Sihotang salah satu pengunjung.

Ditambah oleh Marudut Simanullang mengatakan jika RM. Pakkat Parlilitan ini Bagus, dan terdapat tempat menunggu mobil angkot ke arah pakkat parlilitan menjadi nilai plusnya

Namun sayang sekali, dalam pantauan team kami "belum menemukan kontak dari pada rumah makan satu ini", sehingga sulit untuk bertanya-bertanya soal menu atau hidangan yang tersedia di RM padang satu ini.

Rumah Makan Padang Lainya Di Dolok Sanggul Humbang Hasundutan

Dari ketiga uraian diatas ternyata masih sangat banyak restoran atau rumah makan padang yang cukup populer di wilayah Dolok Sanggul ini. Perhatikan paparan kami berikut ini.

4. Rumah Makan Muslim Monggo Mampir

5. Rumah Makan Pagaruyuang

6. Rm. Bundo Kanduang

7. Rumah Makan Sederhana

8. Rm. Bengkalis

9. Rumah Makan Minang Bataj

10. Rumah Makan Parulian

11. Rumah Makan Ribur

12. Rumah Makan Islam Gumarang

13. Rumah Makan Tondongta

14. Rumah Makan Cahaya Minang

15. Rumah Makan Bungsu Islam

16. Rumah Makan Samuel

17. Rumah Makan Kurnia

18. Delivery Food

19. Rm.Basaria

Info Tambahan Terkait Dolok Sanggul

Dolok Sanggul adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Dolok sanggul merupakan ibu kota dari pada Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kota ini terletak di area dataran tinggi dengan udara yang amat sejuk. Luas Dolok Sanggul sendiri berkisar  20.292,53 hektar dengan jumlah penduduk 46.715 jiwa. 

Dolok Sanggul juga merupakan pusat bisnis dan perdagangan pada Kabupaten Humbang Hasundutan, selain menjadi pusat kegiatan keagamaan Kristen, khususnya gereja HKBP III Kecamatan Humbang.

Salah satu kelezatan khas Dolok Sanggul adalah daging kuda dan Penduduk Doloksanggul tergolong ramah.

Organisasi sangat vital dalam kehidupan penduduk "msayarakat" Dolok Sanggul serta Sebagian besar suku di desa Dolok Sanggul adalah Batak dan hampir semua penduduknya adalah etnis Batak Toba yang menggunakan sistem Marga sebagai nama keluarga.

Terkait Marga, di Dolok Sanggul marga yang dominan antara lain Simamora, Purba, Lumban Gaol, Lumban Raja, Simanullang, Marbun, Nababan, Sianturi, Sihite, Sihotang, Sihombing, dan Situmorang.

Doloksanggul dapat dikatakan sebagai kota yang perkembangannya sangat pesat dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lain dengan pemekaran yang sama.

Berbicara tentang pekerjaan yang mereka lakukan, sebagian besar penduduk Doloksanggul adalah bertani dan masih memiliki adat Batak yang sangat kuat yang masih ada dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

Agama masyarakat Dolok Sanggul mayoritas Protestan. Data BPS 2010, 90,29% Kristen Protestan, 5,54% Katolik, dan 3,61% Muslim.

Kota Doloksanggul memiliki sungai yang melewati Kota Doloksanggul, sebuah sungai kecil bernama Aek Sibundong.

Sungai ini terkenal dan sering disinggung oleh orang-orang, misalnya dalam lagu "Aek Sibundong" sungai ini dulunya sangat bersih dan indah.

Namun hari ini karena ada polusi dari kota, maka limbah dari kota ini semua dibuang ke Sungai Aek Sibundong.

Pertumbuhan ekonomi terutama bertumpu pada pertanian. Pertanian yang paling berkembang adalah di Desa Siborboron, Kecamatan Sijamapolang, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Doloksanggul dan Onan Ganjang.

Jenis tanaman yang dibuat di sana sebagian besar hortikultura seperti cabai, tomat, sayuran dan lain-lain, sedangkan tanaman tua adalah jeruk.

Pariwisata di Kota Dolok Sanggul, di Baktiraja karena berada di pinggiran Danau Toba dan kunjungan masyarakat ke Bakkara, yang merupakan asal mula pahlawan nasional Batak, Sisingamangaraja XII dan istana kecilnya.

Jika Anda mempromosikan wisata Bakkara, akan cukup menarik karena terdapat air terjun dan pemandangan yang sangat indah karena ada sebuah pulau kecil bernama Pulau Simamora.

Dari data yang di sampaikan diatas masih terdapat banyak restoran padang di area Dolok Sanggu lainya yang tidak kami muat setelah team kami melakukan uji ranking pada beberapa media, mungkin kedepannya akan tersedia diahalaman apa bila kami telah melakukan pemetaan dan penataan ulang.

Nah sekian dari kami terkait daftar rumah makan padang Dolok Sanggul Humbang Hasundutan Populer, semoga dapat memberikan informasi bagi anda yang sedang mencari tempat-tempat diatas. Mohon beritahu kami apabila terdapat kesalahan melalui menu konta. Terimakasih