AslEnbAPoWRqpLbGBgcm6DsXO8rynmk2pZ6Hu1Fv

Daftar Tempat Wisata Di Padang Yang Lagi Hits, Baru dan Populer

Tempat wisata di kota Padang tergolong cukup banyak dan tersebar dibeberapa lokasi. Destinasi yang ditawarkan oleh kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia ini sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Tempat wisata baru di padang dapat berupa tempat alam, seperti pantai, gunung, danau, atau taman, atau tempat budaya, seperti museum, kuil, atau bangunan bersejarah.

Tentunya tempat wisata terbaik di padang yang admin share ini ditujukan untuk memberikan dan menyediakan informasi pengalaman yang menyenangkan serta membahagiakan para pengunjung di kota satu ini.

Tempat Wisata Di Padang Yang Lagi Hits

Berbicara tentang "Tempat Wisata Di Padang Yang Lagi Hits" Kota satu ini memiliki banyak daya tarik di sektor wisata, seperti pantai-pantai yang indah, budaya yang kaya, kuliner yang lezat, dan sejarah yang kaya.

Beberapa deretan tempat wisata padang yang populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan di Padang meliputi

Pantai Padang

Pantai satu ini terletak di Kota Padang, Sumatera Barat, cukup dikenal sebagai salah satu dari beberapa tempat wisata pantai di padang dengan julukan pantai terbaik untuk aktivitas surfing di Indonesia.

Ombak yang besar dan kuat di pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para surfer dari seluruh dunia.

Selain itu, pantai ini juga menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang tenang, yang cocok untuk berjalan-jalan atau bersantai.

Sebagai tempat wisata di kota padang wajar apa bila Pantai ini memiliki fasilitas yang memadai, seperti toilet, warung makan, dan tempat parkir. Beberapa event internasional di bidang surfing juga biasanya diadakan di Pantai Padang ini. 

Namun, pastikan untuk mengecek kondisi ombak sebelum melakukan aktivitas surfing dan juga pastikan bahwa Anda memiliki keterampilan dan perlengkapan yang cukup untuk melakukan aktivitas tersebut.

Beberapa tempat yang berdekatan dengan pantai ini seperti: 1. Pantai Air Manis yang berjarak sekitar 4km dari kota Padang, 2. Pantai Pariaman yang berjarak sekitar 20km dari kota Padang, 3. Pantai Padang Selatan yang berjarak sekitar 25km dari kota Padang, 4. Pantai Padang Tengah yang berjarak sekitar 30km dari kota Padang.

Apabila Anda mengunjungi Padang, Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di padang yang wajib dikunjungi, dengan pemandangan yang indah dan aktivitas yang menyenangkan seperti berjalan-jalan di tepi pantai, surfing dan bersantai

Taman Bung Hatta

Taman Bung Hatta merupakan sebuah taman kota yang terletak di Kota Padang, Sumatera Barat. Taman ini dibangun pada tahun 2014 dan merupakan salah satu tempat wisata di padang yang hits dan populer.

Taman ini adalah tempat yang indah dan menyenangkan untuk dikunjungi, dengan pemandangan yang indah dan berbagai jenis tanaman dan binatang.

Beberapa fasilitas yang tersedia di taman ini meliputi jogging track, taman bermain anak, area BBQ, dan area rekreasi lainnya.

Taman Bung Hatta juga sering digunakan sebagai tempat untuk acara-acara komunitas, seperti pertunjukan musik, pameran seni, dan lainnya.

Taman ini dikelola oleh Pemerintah Kota Padang dan dapat dikunjungi setiap hari. Taman ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berolahraga, bersantai, dan menikmati pemandangan yang indah.

Pasar Raya

Selanjutnya Pasar Raya Padang juga merupakan bagian dari tempat wisata di Padang yang lagi hits sekaligus sebuah pasar tradisional yang terletak di Kota Padang, Sumatera Barat.

Pasar ini dikenal sebagai salah satu pasar terbesar di kota Padang dan menjual berbagai jenis produk lokal, seperti kerajinan tangan, makanan, dan pakaian.

Pasar ini dibuka setiap hari dan menjadi tempat yang populer untuk dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat kehidupan sehari-hari masyarakat Padang dan mendapatkan barang-barang yang unik dan autentik.

Selain menjadi tempat wisata di kota padang. Pasar Raya ini juga menawarkan pengalaman belanja yang unik dan menyenangkan.

Di sini Anda akan menemukan pedagang yang ramah dan siap membantu Anda dalam mencari barang yang Anda inginkan.

Selain itu juga, Anda juga dapat menemukan berbagai jenis makanan lokal yang lezat di pasar ini, seperti rendang, sate padang, dll.

Namun, pastikan untuk membawa uang tunai karena kebanyakan pedagang di pasar ini tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit.

Masjid Raya

Masjid Raya Di Padang satu ini dibangun pada abad ke-19 dan memiliki arsitektur yang unik dan menarik bagi siapa saja yang berkunjung kesana.

Masjid ini dikenal karena ukiran kayu yang indah dan desain yang khas dari masjid-masjid Minangkabau maka tak heran apa bila Bangunan satu ini di kelompokkan sebagai salah satu tempat wisata di padang.

Diktehaui Masjid ini juga menjadi tempat yang populer untuk dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin melihat arsitektur yang indah dan belajar lebih banyak tentang budaya Minangkabau.

Selain disebut sebagai tempat wisata di padang yang lagi hits, Masjid Raya ini juga menjadi tempat ibadah yang penting bagi masyarakat Padang. Karena Masjid ini sering digunakan untuk acara-acara keagamaan seperti shalat jumat dan acara-acara lainnya.

Biasanya masjid ini dapat dikunjungi setiap hari dan dikelola oleh pemerintah setempat. Namun ingat walaupun di nobatkan sebagai tempat wisata di padang, pastikan untuk menjaga kesopanan dan memakai pakaian yang sesuai ketika mengunjungi tempat ini.

Tempat Wisata Baru Di Padang

Selain destinasi diatas berikut ini juga ada beberapa tempat wisata baru di padang yang dapat anda kunjungi sebagai alternatif jika ingin mencoba suasana yang baru.

Selain itu, Padang juga memiliki berbagai tempat wisata alam seperti Goa kelelawar, Bukit Tinggi, Danau Maninjau, dan lainnya.

Bukit Tinggi Padang

Bukit Tinggi saat ini satu dari beberapa tempat wisata baru di padang yang menyuguhkan “panorama alam” dan terletak di Kota Padang, SumBar.

Konon Bukit ini berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut dan memiliki panorama yang indah dari kota Padang dan sekitarnya.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan beragam aktivitas rekreasi seperti hiking dan bersepeda.

Pada tempat wisata di padang yang ini terdapat beberapa tempat makan dan penginapan yang tersedia disekitar bukit.

Sudah pasti karena salah satu tempat wisata padang kota, Destinasi Bukit Tinggi ini dapat memberikan pengalaman berwisata yang menyenangkan dan menyegarkan bagi pengunjung.

Jam Gadang Bukit Tinggi

Jam Gadang Bukit Tinggi

Selanjutnya “tempat wisata baru di padang” yang tak kalah hits dan populer adalah Jam Gadang Bukit Tinggi dimana sebuah jam besar yang terletak di Jl. Raya Bukit Tinggi, Kota Padang, terkesan menarik jika berkunjung kesana.

Menurut dari beberapa informasi, konon Jam ini dibangun pada tahun 2007 oleh pemerintah setempat dan merupakan salah satu ikon kota Padang.

Jam ini berbentuk seperti jam tradisional Minangkabau yang dikenal dengan sebutan jam Gadang. Jam ini dibangun dengan ukuran yang cukup besar dan dapat dilihat dari jarak jauh maka tak heran jika area ini menjadi tempat wisata di padang yang cukup mengesankan dan unik. 

Selain dapat digunakan sebagai alat untuk mengetahui waktu, jam ini juga merupakan tempat wisata di padang yang lagi hits dan menarik untuk dikunjungi. Dari tempat ini wisatawan dapat menikmati pemandangan kota Padang dan sekitarnya.

Danau Maninjau Padang

Danau Maninjau Padang

Danau Maninjau adalah sebuah danau alami yang berlokasi di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Lebih tepatnya berada di Desa Koto Baru, Kecamatan Tanjung Raya. Danau ini berada di ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut dan memiliki luas sekitar 52 km².

Danau Maninjau dikenal sebagai salah satu tempat wisata di kota padang yang populer di Sumatera Barat, khususnya diPadang.

Konon dari sini para Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan panorama danau yang indah dari berbagai tempat, seperti Bukit Koto Gadang dan Bukit Tinggi.

Selain itu, wisatawan pada tempat wisata di padang satu ini dapat melakukan aktivitas seperti berlayar, berenang, atau hiking di sekitar danau. Ada juga beberapa tempat makan dan penginapan yang tersedia di sekitar danau.

Bukit Koto Gadang

Bukit Koto Gadang

Selanjutnya tempat wisata di padang yang lagi hits dan baru adalah Bukit Koto Gadang dimana spot ini merupakan wisata alam yang terletak antara Kota Bukittinggi dan Koto Gadang, Kabupaten Agam, yang juga cukup menarik perhatian para wisatawan.

Dari informasi yang admin dapat, Bukit ini berada di ketinggian sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut dan memiliki panorama yang indah dari Danau Maninjau dan sekitarnya.

Disini pada tempat wisata padang satu ini, umumnya wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan beragam aktivitas rekreasi seperti hiking dan bersepeda. Ada juga beberapa tempat makan dan penginapan yang tersedia di sekitar bukit.

Tempat Wisata Terbaik Di Padang Lainnya

Selain dari pada destinasi wisata yang admin paparkan diatas, beberapa mimin temukan tempat wisata terbaik di padang yang tak kalah menarik untuk anda ketahui. berdasarkan rangkuman dan jangkauan padangpedia.com tempat-tempat destinasi tersebut antara lain:

Lembah Anai

Sebuah lembah yang terletak di kawasan hutan Sumatera Barat, tepatnya di Kecamatan Anai, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Indonesia.

Lembah Anai merupakan salah satu tempat wisata di kota padang yang cukup terkenal di Sumatera Barat dan karena pada area ini terdapat pemandangan alam dan air terjun yang indah,

Lembah ini dikelilingi oleh hutan, gunung, dan danau. Lembah satu ini juga dikenal sebagai salah satu tempat paragliding di Sumatera Barat.

Pulau Cubadak

Pulau Cubadak ini berada di sebelah barat pulau Sumatera, di selatan pulau Sikuai, dan di utara pulau Pagang dan merupakan salah satu tempat wisata padang yang juga sangat bagus untuk dikunjungi.

Uniknya lagi dari informasi yang didapat ternyata Pulau Cubadak ini dihuni oleh sekitar 300 orang yang tinggal di sekitar pantai-pantai pulau.

Diketahui Pulau ini juga menyediakan beberapa fasilitas untuk para wisatawan, seperti penginapan, restoran, dan aktivitas rekreasi seperti snorkeling, diving dan berselancar.

Pulau Cubadak juga dikenal sebagai tempat wisata baru di padang yang lagi hits dan populer karena keindahan pantainya yang indah dan menyenangkan.

Pantai Nirwana

Pantai ini berada di Kecamatan Padang Selatan, Lebih tepatnya berada di Desa Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat dan dikenal sebagai salah satu pantai terindah di Sumatera Barat sekaligus satu diantara beberapa tempat wisata pantai di padang yang cukup populer.

Konon Pantai Nirwana ini memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Juga menawarkan pemandangan yang indah dari pulau-pulau yang terletak di sekitarnya.

Pantai Nirwana juga dikelilingi oleh hutan yang hijau, yang menambah keindahan pantai ini. Tempat wisata di padang satu ini sangat populer di kalangan wisatawan domestik dan asing, yang datang untuk menikmati keindahan pantai, berjemur, berenang, dan berbagai aktivitas lainnya.