AslEnbAPoWRqpLbGBgcm6DsXO8rynmk2pZ6Hu1Fv

Resep Sayur Nangka Padang Sajian Sedap. Bumbu, Cara Masak dan Bikin

Padangpedia.com Resep Sayur Nangka Padang Sajian Sedap Berikut telah diuraikan secara ringkas dan lengkap terkait Resep, Bumbu, Cara masak atau mau Bikin Sayur Nangka Padang, khusus untuk kamu yang sedang mencarinya dan ingin segera membuatnya sebagai santapan hari ini.

"sayur nangka padang sajian sedap" sudah lama terkenal dan di sukai banyak orang karena kelezatan yang di dapatkan pada jenis sayur satu ini sanggup membangkitkan selera, semua kalangan terlebih kepada mereka pecinta kuliner khas padang.

Maka tak heran jika banyak orang yang mencari-cari informasi tentang "cara bikin sayur nangka padang sajian sedap" terutama bagi para kaum "Ibu-ibu rumah tangga" yang selalu ingin menambah koleksi menu sayur yang baik untuk di konsumsi keluarga.

Resep, Bumbu dan Cara masak sayur nangka padang sajian sedap merupakan hal yang penting untuk Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membuat (Sayur nangka padang) bukan? Lihat juga: ✅ Resep sayur lodeh padang

Resep Sayur Nangka Padang Sajian Sedap, Bumbu Sayur Nangka Padang, Cara Masak Sayur, nangka Padang, Bikin Sayur Nangka Padang
Gambar: Resep Sayur Nangka Padang Sajian Sedap

Resep Sayur Nangka Sajian Sedap

Dibawah ini merupakan Bahan atau Resep Sayur Nangka Padang Sajian Sedap yang dapat anda praktekkan dirumah atau bisa juga digunakan sebagai catatan dalam menambah menu pilihan pada usaha kuliner yang anda pimpin saat ini.

✅ 500 G Nangka

✅ 5 Helai Kacang Panjang "Dipotong 3 Cm"

✅ 5 Lembar Daun Kol, Diiris Kasar

✅ 2 Lembar Daun Salam

✅ 2 Lembar Daun Jeruk

✅ 1 Batang Serai, Dimemarkan

✅ 2 Cm Lengkuas, Dimemarkan

✅ 750 Ml Santan Yang Sedang

✅ 250 Ml Santan Yang Kental

Nah itu dia 9 "Sembilan" Bahan atau (Resep sayur nangka padang sajian sedap) diatas, lantas bagaimana dengan bumbunya? apa yang mesti di harus lengkapi? lihat catatan berikut ini. Anda juga bisa membaca kumpulan resep Sayur nangka padang terbaik dari padangpedia.com 

Bumbu Sayur Nangka Padang

Wajib diketahui selain Resep ternyata 10 "Sepuluh" bumbu sayur nangka padang juga merupakan sesuatu yang penting dan wajib untuk di sediakan.

Sebelum memasak atau bikin sayur nangka padangnya. Lihatlah bumbu yang diperlukan untuk mendapatkan hasil sempurna yang sudah kami siapkan pada daftar bawah ini.

✅ 5 Biji cabe merah keriting

✅ 5 Biji cabe rawit merah

✅ 3 Butir kemiri

✅ 5 Butir bawang merah

✅ 3 Siung bawang putih

✅ 1/2 Cm jahe

✅ 1 Butir kapulaga

✅ 3 Cm kunyit

✅ 1 sdt gula pasir

✅ 2 sdt garam

Catatan. Kesepuluh "10" Bumbu diatas perlu disiapkan sebelum tiba saatnya memasak sayur nangka padang sajian sedap idaman Anda.

Cara Masak Sayur Nangka Padang

Setelah mengetahui bahan dan resep serta bumbu diatas sekarang kita lanjutkan ke bagian cara bikin sayur nangka padang, langkah demi langkah yang direkomendasikan untuk mendapatkan rasa lezat atau hasil yang memuaskan.

Langkah-langkah cara memasak sayur nangka padang antara lain sebagai berikut:

✅ Untuk Bumbu: Dapat digiling halus atau semua bahan bumbu dapat blender, lalu Sisihkan lebih dulu.

✅ Kamu bisa memotong kasar buah nangkanya, Kemudian rebuslah dalam air sampaik lunak secukupnya, Setelahnya Angkat dan tiriskan.

✅ Tuangkanlah santan sedang kedalam panci kosong, lalu tambahan Bumbu halus, daun salam, daun jeruk dan serai serta lengkuas. Masaklah sampai mendidih.

✅ Masukkanlah nangka rebus dan kacang panjang, Masak pada kondisi api kecil sampai bumbunya meresap dan kuah santannya agak menyusut.

✅ Setelah itu jangan lupa masukkan kol dan santan kentalnya juga lalu aduklah sampai mendidih dan kol_nya lembek/lunak.

✅ Terakhir Angkat, Sayur nangka padang sajian sedap sudah siap dihidangkan atau disajikan hangat.

Catatan Untuk Resep Sayur Nangka Padang Sajian Sedap

1. Biasanya terdapat 2 jenis nangka muda dipasar yaitu yang nangka putih dan yang agak kemerahan, dimana yang putih ini lumayan empuk dan yang kemerahan lumayan keras. kamu bisa memilih nangka yang agak kemerahan karena tekstur tetap renyah sekalipun direbus dalam waktu yang agak lama

2. Biasakan untuk menggunakan api dalam kondisi menyala "Kecil" supaya santanya tidak pecah

3. Kamu bisa menambahkan sayuran lain, sesuai dengan keinginan untuk mendapatkan rasa yang lebih enak.

Admin juga sudah posting tentang "Bumbu Sayur Nangka Padang Apa" untuk melihatnya silahkan klik Disini

Sampai disini Cara bikin atau Cara Masak, Bumbu hingga Resep sayur nangka padang sajian sedap, semoga dapat berguna dan bermanfaat Anda yang mau menambah menu makanan khas padang dirumah. Terimakasih