AslEnbAPoWRqpLbGBgcm6DsXO8rynmk2pZ6Hu1Fv

Resep Kue Talam Singkong Khas Padang

Rasa dari Resep kue talam singkong padang yang manis dan teksturnya yang lembut membuat kue talam padang ini cocok untuk dijadikan camilan berbuka

Padangpedia.com, Resep Kue Talam Singkong Khas Padang -Penduduk Sumatera Barat sudah tidak asing lagi dengan jajanan kue talam. Meski olahan kue talam dapat ditemukan di berbagai tempat, tetapi kue satu ini tidak semua melainka terdapat perbedaan tertentu disetiap daerah.

Berdasarkan resep kue talam singkong khas padang, di sisi lain dapat dibedakan dari bahan-bahan pokoknya yang digunakan seperti singkong dan bahan lainnya.

Cara Membuat Resep Kue Talam Singkong Khas Padang?

Kue Talam Singkong Khas Padang Terbaik

Sebelum lanjut tentang "Bahan dan resepnya" Dilihat dari tampilannya jenis makanan satu ini "Kue Talam Singkong Khas Padang", terdiri dari dua lapisan yaitu lapisan putih (di bagian atas) dan lapisan cokelat (pada bagian bawah).

Biasanya lapisan atas berwarna putih itu terbuat dari santan yang merupakan bahan pelengkap dan singkong digunakan sebagai komponen utama (bahan pokok).

Seperti pada gambar dibawah terlihat warna cokelat tersebut berasal dari cokelat dan lapisan warna putih berasal dari santan.

Alat Untuk Membuat Kue Talam Singkong Khas Padang

Resep Kue Talam Singkong Khas Padang Populer
Resep Kue Talam Singkong Khas Padang

Pada umumnya wajan besi berbentuk persegi atau lingkaran digunakan untuk mencetak masakan ini, dan saat kue talam singkong khas padang siap disantap biasanya kue talam diiris menjadi persegi atau persegi panjang dan yang akan disajikan di atas meja.

Cita rasa dari resep Kue Talam Singkong Khas Padang baru-baru ini semakin ditingkatkan dengan penambahan santan dan singkong serta komponen lainnya.

Gurih dengan kelembutan santan, garam, dan tepung beras berpadu dengan tekstur manis dan autentik olahan singkong parut dan gula merah.

Prosedur produksinya juga mudah yakni singkong cukup direbus hingga empuk, lalu dihaluskan hingga secara merata sampai bener bener halus. Selanjutnya tepung beras harus diayak lebih dulu agar adonan tidak menggumpal nantinya.

Rasa dari resep kue talam singkong khas padang yang manis dan teksturnya yang lembut membuat kue talam ini cocok untuk dijadikan camilan berbuka puasa.

Kue talam khas padang satu ini sering dijual dengan cetakan yang dibungkus kain oleh para pedagang keliling. Jika ditemukan pembeli, biasanya penjual membuka cetakan dan memotong kue sesuai dengan jumlah pesanan diminta.

Banyak orang lebih memilih kue talam singkong khas padang ini sebagai menu snack setelah berbuka puasa atau sahur karena rasanya yang enak dan manis.

Untuk mendapatkannya secara realistis, Anda dapat membelinya di pasar dekat loksi anda dengan harga yang dapat dijangkau.

Ternyata selain mudah didapat, resep kue talam singkong khas padang ini juga mudah dibuat Loh, membuatnya hanya dengan menggunakan beberapa komponen sederhana saja.

Bahan-bahan ini kemudian akan digabungkan untuk membuat kue talam singkong yang enak dan manis untuk disantap.

Bahan Dan Resep Kue Talam Singkong Khas Padang

Jika anda sangat tertarik, padangpedia.com akan mengulas resep kue talam singkong khas padang pada kesempatan kali ini. Silakan lihat komponen atau langkah-langkah yang tercantum di bawah ini.

Bahan-Bahan:

Simak cara membuat talam singkong gula merah pada resep di bawah ini:

  • A. 200 gram singkong
  • B. 100 gram gula pasir
  • C. Gula merah (100 gram)
  • D. 200 mL santan kental
  • E. 1/2 sendok teh garam dapur halus
  • F. 30 gram tepung Meizena

Langkah Pembuatan Kue talam Singkong Padang

  • Singkong dibersihkan terlebih dahulu dengan membuang kulitnya kemudian dicuci dengan air sampai bersih.
  • Parut singkong yang sudah dibersihkan hingga benar-benar halus.
  • Aduk setengah dari santan sampai tercampur.
  • Setelah itu, siapkan cetakan dengan mengolesinya dengan minyak dan memasukkan adonan secukupnya (tidak penuh).
  • Masukkan ke dalam kukusan dan kukus selama sekitar 15 menit hingga matang.
  • Sembari menunggu kue kukus, masukkan tepung meizena, garam halus, dan sisa santan ke wadah tadi lalu aduk hingga tercampur rata.
  • Letakkan campauran tersebut di atas adonan kue kukus dan kukus kembali hingga matang.
  • Angkat dengan hati-hati dan masukkan ke dalam wadah saji sebelum disajikan.
  • Kue talam singkong khas padang siap untuk disajikan.

Lihat Juga:

  1. Cara masak jengkol cabe ijo padang Visit
  2. Rumah makan kabanjahe Visit
  3. Rumah makan rantau prapat Visit
  4. Resep tahu sambal balado Visit

Nah, itulah tadi rekapan Resep kue talam singkong khas padang yang enak dan populer. Jika Anda ingin membuatnya sendiri, gunakan resep ini sebagai referensi. Semoga bahan sajian "resep" ini bisa menjadi pandua untuk melengkapi santapan Ramadhan Anda. Terimakasih