AslEnbAPoWRqpLbGBgcm6DsXO8rynmk2pZ6Hu1Fv

Makanan Khas Padang Yang Berasal Dari Daging Sapi

Suguhan ini juga seringkali disebut oleh para penikmatnya sebagai makanan khas padang dari daging sapi yang rasanya pedas, ini adalah perpaduan cabe

Makanan Khas Padang Yang Berasal Dari Daging Sapi padangpedia.com -Makanan khas Padang demikian populer di Indonesia karena mempunyai rasa khas yang renyah pedasnya. Bahkan juga di beberapa lokasi tidak susah lagi untuk mencari warung atau restaurant khas Padang.

Bayak suguhan khas padang yang oleh para penikmatnya memberi nama sebagai makanan khas padang dari daging sapi yang rasanya pedas. sehingga bisa disimpulkan bahwa sajian padang yang ini merupakan perpaduan beberapa bahan olahan mulai dari cabe hingga ke daging.

Selanjutnya Di kesempatan hari ini yang menjadi fokus pembahasan padangpedia.com ialah Makanan Padang Yang Berasal Dari Daging Sapi.

Daftar Makanan Khas Padang Yang Berasal Dari Daging Sapi?

Sejumlah makanan terkenal dari padang yang berasal dari sapi misalkan Gulai Banak, Martabak. Agar semakin lebih jelas silakan baca penjelasan "padangpedia" di bawah ini:

Gulai Banak


Pertama yang termasuk dalam kategori "Makanan khas padang yang berasal dari daging sapi" adalah Gulai banak yang merupakan makanan unik di Indonesia yang berasal dari Padang.

Makanan khas Padang satu ini dibuat dari bahan "otak sapi" yang merupakan bahan-bahan dasar dari pada gulai banak.

Apakah makanan ini aman? Sudah pasti. Otak sapi mempunyai kandungan vitamin B12 dan B5 yang baik untuk stamina badan.

Walau ada beberapa yang masih sungkan makan gulai satu ini namun sekali menikmati rasanya maka bisa dipastikan anda bakalan dibuat ketagihan. Struktur otak sapi yang dipotong kecil-kecil terasa begitu halus dan lumer dimulut.

Disamping itu sudah tidak kelihatan lagi bentuk dari otak sapinya yang kelihatan persis seperti makanan kikil sapi saja.

Tetapi kandungan kolestrol hidangan satu ini lumayan tinggi sob, jadi dihati-hati ya saat mengkonsumsinya. Disamping itu untuk menyingkirkan wewangian amisnya bisa digabungkan juga dengan daun mangkokan dan asam kandis didalam kuah gulai.

Nasi Kapau Plus Daging Sapi


Nasi Kapau Plus Daging Sapi termasuk juga salah satu sajian makanan khas padang yang berasal dari daging sapi jadi Nasi satu ini cukup dikenal merupakan sebagai nasi bungkus khas Padang.

Karena nyaris di tiap warung makan selalu disiapkan nasi yang ini. Mirip seperti nasi gudeg khas Jogjakarta, nasi kapau memakai nangka muda sebagai bahan dasarnya.

Tetapi perbedaannya adalah bila gudeg memakai gula merah dan jinten dalam pembuatannya maka nasi kapau mendominasikan kunyit untuk memberikannya warna kuning yang membuatnya begitu menonjol.

Umumnya Nasi kapau ini kerap dipasangkan dengan ikan yang lain seperti dendeng, balado daging sapi, ikan asin, telor, dan sebagainya.

Martabak Kubang -Padang


Biasanya penjual martabak pada umunya menggunakan telor dan bahan pemanis lainnya seperti "gula" dan tepung. Namun Martabak satu ini sepintas terlihat sama dengan yang martabak lain yang membedakannya yaitu adanya cincangan daging sapi yang sudah diberi bumbu dan digabung dengan telor lalu digoreng di dalam kulit martabak.

Jadi yang membedakannya adalah martabak kubang di padang memakai kuah dalam penyuguhannya, sehingga dari pemahaman diatas kita dapat mengatakan bahwa Martabak Kubang merupakan bagian dari Makanan Khas Padang Yang Berasal Dari Daging Sapi

Kuahnya memiliki rasa yang nyaris serupa dengan pempek ialah pedis asam manis. Tentu saja akan nikmat bila dicicipi saat hujan atau saat kumpul dengan keluarga.

Sate Padang Salah Satu "Makanan Khas Padang Yang Berasal Dari Daging Sapi"


Seperti di ketahui "Sate Padang" dibuat dari bahan daging sapi seperti paru, kikil, hati, dan lidah sapi. Langkah dalam mengolahnyapun hampir sama dengan sate secara umum yaitu dengan di beri bumbu selanjutnya dibakar hingga masak. jadi tak heran apa bila sate satu ini juga bagian dari makanan khas padang yang berasal dari daging sapi.

Tak hanya itu saja sate Padang memiliki rempah lebih lengkap dibanding sate di area yang lain. Beragam rempah seperti bawang merah, bawang putih, cabe, serai, kunyit dipakai untuk membikin sate padang satu ini, dan inilah yang membuat rasanya lebih pekat dan nikmat.

Bahkan juga kepopuleran sate yang ini banyak dikenal dan tersebar diluar daerah Padang.

Rendang Khas Padang


Tidak salah memang jika dilihat dari potongan daging penuh dengan bumbu dengan warna kecoklat-coklatan. Bumbu rendang begitu menyerap sampai sisi dalam potongan daging sapi hingga pas pada saat di mulut seakan sangat enak dan halus.

Hampir di semua Indonesia telah mengenali makanan satu ini. Bahkan rendang berdasarkan guiness book record terhitung ke dalam daftar 50 makanan paling enak di dunia yang baru-baru ini dilansir.

Biasanya potongan daging yang ada pada rendang padang satu ini akan direbus di air yang udah lebih dulu dimasukkan rempah-rempah. Proses perebusan ini biasanya memakan waktu dikisaran 4 jam sampai saat airnya jadi kental dan bersatu dengan daging, dari penjelasan ini kita bisa mengetahui bahwa Rendang Khas Padang yang ini merupakan (Makanan khas padang yang berasal dari daging sapi)

Soto Padang Dengan Kaldu Sapi Khas Padang


Kalau di Jawa soto yang cukup dikenal disana ialah soto Lamongannya, Kalau di Sulawesi soto yang terkenal ialah soto Makassar, kalau untuk daerah Sumatera soto yang paling cukup dikenal ialah Soto khas Padang.

Walau memiliki nama yang sama soto padang ini memiliki rasa yang berbeda soto lainnya. Kenapa?, karena Soto Padang mempunyai ciri khas yaitu memakai daging goreng atau dendeng.

Bisa disimpulkan kalau soto padang kaldu sapi ini jika dilihat dari bahan-bahan juga termasuk kedalam daftar makanan khas padang yang berasal dari daging sapi bukan? 

Kalio Dagiang


Yang terakhir adalah Kalio Dagiang yang tak kalah nikmat dari makanan khas padang yang berasal dari daging sapi lainnya versi "padangpedia".

Kalio dagiang memiliki tekstur yang nyaris serupa dengan rendang namun jenis makanan satu ini memiliki warna lebih ceria dengan bumbu lebih encer dibanding dengan bumbu rendang.

Pembuatan Kalio Dagiang

Dalam pengerjaannya kalio dagiang biasanya mirip dengan langkah-langkah pembuatan rendang pada umumnya yaitu diolah "sampai beberapa jam" sampai bumbu betul-betul menyerap atau meresap.

Kalio dagiang tak hanya menggunakan daging saja seperti rendang akan tetapi, semua anggota badan sapi yang dapat diolah bisa dijadikan sebagai bahan olahannya. Salah satunya sisi paling sering dimasukkan ke masakan kalio dagiang ialah Usus.

Sajian satu ini banyak dijumpai pada warung / rumah makan padang yang tersebar di beberapa daerah. Tentu saja ini akan membuat perut anda akan lapar. Untuk itu janganlah lupa untuk mencicip makanan khas Padang yang satu ini.

Rekomendasi Artikel Terkait Makanan Khas Padang

1. Jengkol cabe ijo ala padang Lihat Disini

2. Resep jengkol cabe hijau khas padang Lihat Disini

3. Rumah makan di rantau prapat Lihat Disini

4. Kue talam singkong padang Lihat Disini

5. Rumah makan padang raya lubuk pakam Lihat Disini

6. Resep tahu balado padang Lihat Disini

Hanya itu yang dapat padangpedia.com sajikan terkait makanan khas padang yang berasal dari daging sapi versi padangpedia.com. -Mudah-mudahan membantu dan bermanfaat buat anda yang sedang perlu informasi-iformasi sekitar kulineran padang, Terima kasih