AslEnbAPoWRqpLbGBgcm6DsXO8rynmk2pZ6Hu1Fv

Resep Tahu Balado Khas Padang

Resep tahu balado khas padang terbilang mudah dibuat dengan bahan pokok yaitu tahu, yang bisa didapatkan di kios makanan atau dari penjual keliling

Tahu Balado adalah salah satu dari berbagai macam banyaknya makanan yang yang dibumbui dengan cabai atau lado. Sepintas nama tersebut memunculkan gambaran tentang masakan tahu yang diolah dengan sambal terasi, yang sangat terkenal di kalangan masyarakat Minangkabau.

Sementara arti Balado adalah hidangan rempah-rempah tradisional Padang yang terkenal dengan rasa pedas serta gurihnya. Kehadirannya sering disandingkan atau dipadu dengan bahan-bahan mentah lainnya, seperti tahu.

Dari kegunaanya Tahu Balado khas padang digunakan sebagai lauk pauk dalam kehidupan sehari-hari dan Tahu Balado ini sangat cocok bila dipadukan dengan nasi putih hangat dan bisa dicampur dengan berbagai macam sayuran.

Konon katanay para pecinta kuliner padang, Karena cara membuat Tahu Balado khas padang satu ini terbilang cukup mudah, maka tak heran jika masakan ini sering disajikan secara rutin dirumah ataupun restoran-restoran khas padang.

Apa Resep Tahu Balado Khas Padang?

Resep Tahu Balado Khas Padang padangpedia.com
Resep Tahu Balado Khas Padang

Resep tahu balado khas padang terbilang mudah dibuat dengan bahan pokok yaitu tahu, yang bisa didapatkan di kios-kios makanan atau dari penjual keliling yang menjual tahu.

Cita rasa tumis cabai rawit yang dihasilkan dari resep sambal tahu balado khas padang dapat digunakan dalam berbagai produk kuliner, termasuk kuliner tahu yang konon tinggi nutrisi dan proteinnya.

Kita tidak perlu lagi memproduksi sambal untuk mempercantik meja makan karena menu tahu yang dimasak dengan sambal yang mudah ini sangat cocok disantap dengan nasi putih hangat.

Bagaimana? Yakin ingin melewatkan Resep Tahu Balado Khas Padang yang lezat ini, yang akan melengkapi menu makan siang utama anda?

Bumbu dan Resep Tahu Balado Khas Padang

Resep Balado Khas Padang

A. 10 buah tahu kuning atau putih ukuran sedang (4x4 cm)

B. 1 sdt gula merah, 1 sdt garam, 1 sdt kaldu bubuk (atau sesuai selera)

C. 150 mL minyak udara untuk menggoreng dan menumis sesuai kebutuhan

Rempah-rempah yang dihaluskan:

A. 15 potong besar tomat cabai merah keriting

B. dua siung bawang putih

C. 4 bawang bombay, merah

Bagaimana Cara Membuat Tahu Balado

Setelah tau apa saja resep tahu balado khas padang seperti yang tertulis diatas, sekarang ikuti petunjuk berikut ini untuk membuatnya.

1. Tahu harus dipotong kotak atau mirip seperti dadu dan digoreng hingga matang, lalu diangkat dan ditiriskan minyaknya.

2. Panaskan sedikit minyak dalam wajan dan masak bumbu halus, aduk terus hingga harum. Jangan lupa campur air, garam, kaldu bubuk, dan gula merah dengan baik.

3. Masukkan tahu goreng setelah bumbu mengental, aduk hingga rata, dan panaskan hingga bumbu mengering dan meresap. Angkat tahu balado dari api dan letakkan pada piring saji.

4. Kentang balado sering disajikan dengan nasi kuning dan berbagai lauk pauk.

Tahukah Anda bahwa selain resep tahu balado khas padang masih banyak berbagai resep seperti resep udang udang balado.

Udang memiliki nilai gizi yang tinggi selain enak untuk disantap. Ada resep udang mentega, udang asam manis, udang balado campur petai, dan udang bakar jimbaran. Udang tahu balado. mungkin resep ini akan kita sampaikan dikemudian hari

Pilihan:

  1. Jengkol cabe ijo ala padang
  2. Rumah makan rantau prapat
  3. Resep tahu balado padang
  4. Rumah makan iyo kabanjahe
  5. Makanan pembuka khas sumatera
  6. Tempat makan di dolok sanggul
  7. Rumah makan padang raya lubuk pakam
  8. Kue talam padang

Ternyata membuat resep tahu balado khas padang yang enak dan sederhana ini sebenarnya cukup mudah bukan? Anda semua pasti bisa. Resep diatas juga bisa anda gunakanan untuk membuat resep udang tahu balado. Terimakasih semoga dapat informasi baru kepada anda.