AslEnbAPoWRqpLbGBgcm6DsXO8rynmk2pZ6Hu1Fv

Jengkol Cabe Ijo Khas Ala Padang Cara Mebuat, Resep

Pada postingan kali ini kami akan menunjukkan cara jitu untuk membuat Jengkol Cabe Ijo ala Padang yang sederhana dan enak, bisa bikin ketagihan

www.padangpedia.com, -Bagi anda yang sedang mencari resep Jengkol cabe ijo khas padang atau yang biasa di sebut dengan nama lainnya yaitu "Jengkol cabe ijo ala padang", yang sudah sangat terkenal di indonesia bahkan ke negara-negara tetangga.

Nah, topik pembahasan kali ini kami akan menunjukkan Resep jengkol cabe hijau khas padang serta langka-langkah dan Cara masak jengkol cabe ijo padang satu ini yang dapat anda lakukan dirumah maupun untuk keperluan warung atau restoran yang sedang anda kelola saat ini.

Mungkin sebelumnya anda pada bertanya-tanya apa saja Resep jengkol cabe ijo padang yang bagus dan mudah untuk buat dirumah, karenanya simak terus tulisan dibawah ini:

Jengkol Cabe Ijo Khas Ala Padang
Jengkol Cabe Ijo Khas Ala Padang

Jengkol Cabe Ijo Ala Padang

Kurang enak kan bila Anda makan nasi padang tanpa sambal bukan? Nah, cabe/jengkol sambal ijo padang yang dapat di kategorikan sebagai pendamping makanan ini sering disajikan bersama dengan ayam goreng atau bebek goreng dipadang. Dari sini kita tahu bahwa resep jengkol cabe ijo padang satu ini sangat berpengaruh sebagai pemberi nafsu dan selera makan.

Jengkol cabe ijo ala padang, umumnya dapat ditemukan dirumah makan Nasi Padang seperti biasanya disana akan disuguhkan sambal jengkol cabe ijo tradisional padang sebagai pendamping makanan.

Hidangan dengan olahan resep jengkol cabe ijo padang ini tidak hanya enak dan pedas, tetapi juga sangat mudah dibuat, sehingga Anda dapat menyiapkannya dirumah sendiri tanpa harus repot mencari ke warung atau direstoran.

Bagi mereka yang menyukai makanan pedas, dan mengetahui cara menyiapkannya jengkol sambal ijo padang yang ini tentunya merupakan hal yang luar biasa. Untuk itu simaklah beberapa resep yang sudah kami paparkan dibawah dan mudah dibuat. hati-hati nanti bakal bikin ketagihan loh.

Resep dan Bahan Jengkol cabe ijo padang

Kita hanya membutuhkan bahan sederhana untuk membuat jengkol sambal ijo padang pada materi ini. Yang pertama silahkan memulai dengan menyiapkan komponen-komponen seperti pada keterangan di bawah ini.

✅1. Cabe ijo kering (200 gr)

✅2. cabe rawit ijo (50 gr)

✅3. bawang merah (8 butir)

✅4. tomat ijo (3 bh)

✅5. jengkol (200 gr)

✅6. Siapkan Garam (Disesuaikan)

✅7. Kaldu jamur (Disesuaikan)

✅8. Teri belah (Disesuaikan)

✅9. Minyak goreng (Disesuaikan)

Cara Masak Jengkol Cabe Ijo Padang

Ketika kita telah menyelesaikan persiapan yang disebutkan pada tahap bahan dan resep di atas. Selanjutnya kita akan membahas keseluruhan proses cara masak jengkol cabe ijo padang berikut ini.

✅1. Siapkan semua bahan.

✅2. Potong 2 jengkol dan rendam sebentar agar kulitnya mudah lepas saat dimasak. Kemudian digoreng dan disiapkan.

✅3. Goreng bawang bombay selama beberapa menit. Biarkan selama beberapa menit agar warnanya tetap hijau saat digabungkan atau dihaluskan. Disini Yang Anda butuhkan hanyalah blender kasar.

✅4. Tumis cabe dan irisan tomat yang sudah di blender. Bumbui dengan garam dan kaldu jamur sesuai selera, Campurkan cabai hijau goreng dan jengkol tadi dalam mangkuk atau tempat lain.

✅5. Jengkol sambel ijo khas padang selesai dibuat dan sudah siap untuk disajikan

Rasa Dari Jengkol Cabe Ijo Padang

Masalah rasa, tak heran bila terdapat ladang cabe ijo dan Jengkol yang luas. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa makan tanpa rasa pedas secara khusus di Indonesia tidak memuaskan sehingga membuat banyak ibu rumah tangga ingin mencari resep dan cara masak jengkol cabe ijo padang yang baik dan benar.

Jengkol cabe/sambal ijo padang yang ini juga bisa disulap menjadi masakan yang luar biasa gurih dan pedas. Dengan menambahkan ikan, ayam, bebek, tahu, tempe, atau telur sebagai lauk makan tambahan dirumah Bunda.

Faktor Jengkol Cabe/Sambal Ijo Padang

Banyak faktor yang mempengaruhi cita rasa dari pada jengkol sambal ijo khas Padang satu ini, mulai dari jenis bahan yang digunakan dan kesegaran komponen yang digunakan hingga sampai bagaimana cara pengolahan "cara masak" dan penyajiannya.

Jika Anda ingin membuat jengkol sambal ijo padang yang enak di rumah, Anda tidak perlu khawatir karena apabila kamu tahu caranya dan dengan usaha keras dan uji coba yang berkelanjutan, percayalah ini bisa menjadi kenikmatan yang luar biasa.

Meski ini hanya berupa resep jengkol cabe ijo padang tetapi dapat menjadi faktor yang tidak ada duanya untuk membangkitkan selara makan. Rasanya seperti makan sayur tanpa garam "Misalnya" di Rumah Makan Padang, yang tidak menyediakan sambal Ijo_nya.

Tips Resep

Wanita umumnya selalu yang ingin mencoba hal baru, apa yang team padangpedia.com gunakan untuk meningkatkan skil memasak dari bahan-bahan yang didapat dari ladang/kebun untuk membuat Resep jengkol cabe ijo padang.

Oh iya, buat ibu-ibu, resepnya tidak perlu izin untuk ke admin buat dibagikan postingan ini; "hajar saja", dan jika berhasil, alhamdulilah kita tidak akan capek-capek mencobanya kembali, Kenapa? karena ketika kita mencoba resep baru dan terkadang gagal, disitulah sebenarnya kita belajar dari kegagalan, jadi selamat memasak "Jengkol cabe ijo ala padang" buat mama, senang berbagi dengan Anda.

Catatan

Ada berbagai resep jengkol cabe ijo khas padang yang tahan lama, bisa digunakan untuk rendang dan lauk lainnya, Cukup tambahkan saus kari atau daun singkong yang sudah dimasak agar makanan lebih lezat. Apalagi jika disajikan dengan nasi yang masih hangat.

Terkait:

Berikut ini masakan terkait ala padang yang juga bisa anda praktekan dirumah sendiri dijamin bila satu persatu dicoba dan terus berusaha maka hasilnya tidak akan mengecewakan:

1. Lodeh Singkong.👉 Lodeh daun singkong padang

2. Keripik Singkong.👉 Keripik Singkong Padang

3. Gulai Daun Singkong.👉 Resep Gulai Daun Singkong Bumbu Padang

4. Daun Singkong.👉 Resep Daun Singkong Padang

5. Tumis Singkong.👉 Tumis Daun Singkong Ala Padang

6. Sayur Tewel dan Nangka.👉 Resep Sayur Lodeh Padang

7. Rendang Sapi.👉 Bumbu Rendang Padang Daging Sapi 1 Kg

Ke 7 (Tujuh) daftar terkait diatas, cukup menantang untuk Anda praktekan, Admin hanya bisa berharap semoga mendapatkan hasil terbaik dari tiap-tiap percobaan.

Selamat mencoba ya mudah-mudahan Jengkol cabe ijo ala padang atau (sambal jengkol ijo khas padang) atau "jengkol sambal ijo khas padang" ini berguna dan bermanfaat.