AslEnbAPoWRqpLbGBgcm6DsXO8rynmk2pZ6Hu1Fv

Nama Makanan Khas Padang Paling Terkenal

Deretan Nama-nama Makanan khas Padang Sumatera Barat yang sudah cukup terkenal dan digemari oleh banyak pecinta kuliner

Padangpedia.com. -Apakah kamu kamu tahu? apa saja nama makanan khas padang yang terkenal itu? katanya sudah terkenal di mana-mana loh, Yuk mari kita cari tau informasinya dibawah ini. tau kan jika makanan Asal Padang Sumatera Barat sangat-sangat terkenal di negara indonesia, orang-orang juga biasa menyebutnya sebagai makanan khas Minangkabau yang diperkenalkan oleh masyarakat perantau dari suku minangkabau.

Sekalipun banyak ragam kuliner "jenis makanan" yang telah ada sejak dulu di ada di daerah padang, harus diketahui bahwa sebenarnya bukan hanya dari padang saja tetapi dari berbagai daerah di sekitarnya juga punya banyak makanan khas masing-masing yang juga sudah sangat terkenal, akan tetapi kali ini kita hanya berfokus pada Nama Makanan Khas Padang Saja.

Informasi tentang Makanan Khas Padang dari padangpedia.com ini menjadi sangat berguna buat kamu pecinta kuliner yang ingin merasakan nikmat dan gurihnya makanan yang disajikan oleh masyarakat padang dan sekitarnya.

Daftar Nama Makanan Khas Padang?

Mereka yang awam biasa mengatakannya "Nama Makanan Padang". Berdasarkan banyak informasi di sosmed katanya Masakan Sumatera Barat kebanyakan dibuat dengan bahan daging dan santan yang punya berciri khas dengan rasa pedas. Lansung saja, berikut ini merupakan Nama Nama Makanan Padang Sumatera Barat yang sudah cukup terkenal dan digemari oleh banyak pecinta kuliner.

Soto Padang

padang pedia, padangpedia.com Nama Masakan Khas Padang
Soto Padang

Nama Makanan Khas Padang yang pertama adalah Soto Padang., Taukan nyaris tiap wilayah memiliki makanan ciri khas yang di namakan soto. Nach Sobat, apakah beda soto padang dengan soto lainnya, tahu kah kalian?

Soto padang dapat dikatakan sebagai salah satunya jenis soto yang paling populer di Indonesia dengan cita-rasa nya yang amat sedap.

Soto padang ini dibuat dari potongan daging sapi, memiliki kekenyalan yang cocok namun seakan empuk.

Rendang Khas Padang

padang pedia, padangpedia.com Nama Masakan Khas Padang
Rendang Padang

Jenis makanan selain soto diatas yang merupakan bagian dari "Nama makanan khas padang" adalah rendang yang juga sudah lama terkenal dengan sebutan "Rendang Padang".

Siapa diantara kamu yang taktau rendang?, Tiap orang pastinya mengenali jenis makanan asal padang yang satu ini karena makanan "Rendang", merupakan hal unik dari masakan padang yang umumnya dipasarkan di lapak-lapak Rumah Makan Padang.

Rendang ini sendiri terbuat dari daging dan mempunyai cita-rasa yang cukup pedas biasanya Rendang Khas Padang dipadukan atau di campurkan dari beragam bumbu dan rempah-rempah.

Mengolah Rendang Khas Padang ini, dibutuhkan waktu beberapa jam. Karena proses mengolahnya dibikin dengan pemanasan yang berulang ulang didalam pemanasan inilah digabungkan dengan santan sampai kelihatan kering dan warnanya agak hitam.

Sate Padang

padang pedia, padangpedia.com Nama Masakan Khas Padang
Sate Padang

Daftar nama makanan khas padang yang ketiga adalah "Sate Padang".
Sate padang ini tidak kalah nikmatnya dengan rendang padang diatas. Sate padang dibuat dari beragam resep khusus dari Padang.

Tak jauh beda dengan sate-sate yang lain, sate padang ini terbuat dari daging sapi ataupun daging ayam yang dipotong seperti dadu dan ditusuk dengan memakai bambu yang sudah dibuat runcing, setelahnya disiram dengan sauce (Saus) pedas.

Ikan Bilih Balado Khas Padang

padang pedia, padangpedia.com Nama Masakan Khas Padang
Ikan Bilih Balado Padang

Ikan Bilih Balado Juga merupakan salah satu dari sekian banyak "List, nama makanan khas padang" yang Umumnya pada tiap Rumah Makan Padang mempunyai resep tertentu untuk mengolah sambel Balado dengan rasa yang lain.

Bahan yang diperlukan untuk bikin sambel Balado ini ialah Bawang merah, air jeruk nipis, tomat, garam, gula dan cabai sebagai bahan dasar nya.

Sambel balado ini juga biasa nya di sajikan dengan ikan goreng dan sayur rebus. Ikan yang digabung dengan sambel balado ini terasa cukup/lumayan pedas dan manis.

Kalio Jariang Khas Padang?

padang pedia, padangpedia.com Nama Masakan Khas Padang
Kalio Jariang Padang

Kalio Jariang Khas Padang juga salah satu dari daftar (Nama Makanan Khas Padang) yang populer karena namanya yang unik pastinya membuat tiap orang yang dengar ingin tahu "kepo", apa sih yang di suguhkan dalam kalio jariang,. Kalio Jariang juga termasuk Makanan Khas Padang Yang Terkenal.

Nah, Kalio jariang ini tidak kalah nikmatnya dengan masakan padang yang lain. Banyak Rasa Jengkolnya Gais.,

Lihat Juga:

  1. Kue talam singkong berasal dari daerah
  2. Rumah makan padang di rantau prapat
  3. Resep jengkol cabe ijo padang
  4. Makanan enak di rantau prapat
  5. Resep tahu sambal balado
  6. Kue talam ubi padang

Ya., Kalio Jariang, dibuat dari jengkol yang direbus lalu dikeprek, selanjutnya diolah dengan kombinasi bumbu- bumbu rempah ciri khas SumBar. Kalio Jariang umumnya disajikan dengan kuah pedas yang dibuat dari santan.

Itulah di 5 Nama makanan khas padang Sumatera Barat versi padangpedia.com yang dapat kita sharing ke kamu, semoga postingan ini dapat memberi manfaat seputar Dunia Kuliner Ala Padang.