AslEnbAPoWRqpLbGBgcm6DsXO8rynmk2pZ6Hu1Fv

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer

Adapun oleh oleh cemilan khas padang yang biasa di beli oleh pendatang (Tourism) sepeti Kalamai, Sala Lauak, Karak Kaliang, Kipang Kacang dan lainnya

Temukan apa yang bisa menjadi Oleh Oleh Cemilan Khas Padang di padangpedia.com, yuk pada hari ini kita akan ulas satu persatu informasi yang sangat berguna ini "Cemilan khas padang yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Berpergian ke padang pastinya akan memikirkan cemilan apa yang bakal dibawa pulang kerumah apa bila sudah selesai urusannya di padang bukan?

Adapun oleh oleh cemilan khas padang yang biasa di beli oleh pendatang (Tourism) seperti Kalamai, Sala Lauak, Karak Kaliang, Kipang Kacang dan lain sebagainya namun tahukah anda bahwa masih banyak yang harus anda tau tentang cemilan-cemilan khas padang yang bagus untuk kalian bawa pulang kerumah jika suatu hari datang berkunjung ketempat ini.

Daftar Oleh Oleh Cemilan Khas Padang

Berikut ini team padangpedia.com telah menyusun beberapa dan sekian banyak cemilan padang yang belum banyak orang tau

Namun celotehpraja.com disclaimer terlebih dahulu, bahwa infomasi yang kami sajikan dibawah merupakan rangkain sumber terpecaya dan pengalaman penulis dalam perjalan menuju kota padang.

1, Rendang telur

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Rendang telur/padangpedia.com

Rendang telur, merupakan Oleh Oleh Cemilan Khas Padang pertama disitus padangpedia.com -Bila pergi jalan ke Payakumbuh, luangkan diri anda untuk mencicipi camilan yang ini, anda bisa juga mengkonsumsinya bersama nasi.

Rasanya tidak kalah sedap dengan rendang daging. Yang pastinya kesan kriuk-kriuknya akan buat anda susah untuk stop kunyah cemilan ini.

2, Kipang Kacang

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Kipang Kacang/padangpedia.com

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang kedua adalah Kipang Kacang. -Untuk anda pencintan makanan manis, camilan yang satu satu ini jangan sampai terlewat.

Kipang kacang satu ini dibuat dari kacang yang diaduk-aduk dengan lelehan gula tebu. Cocok sekali buat camilan anda yang sedang kerja atau sekadar rileks istirahat.

3, Bika

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Bika/padangpedia.com

Bika Padang ialah Oleh Oleh Cemilan Khas Padang selanjutnya yang pas untuk kamu, -Bila anda memiliki peluang ke Koto Baru, tidak boleh terlewat camilan sedap yang bernama bika ini. Anda akan menemukan penjual bika yang begitu terkenal dengan cita-rasa renyah.

Yap, Bika satu ini dibuat dari santan, tepung beras, gula diproses lewat cara dipanggang di atas tungku api dan dikemas atau di bungkus menggunakan daun jati.

4, Arai Pinang

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Arai Pinang/padangpedia.com

Memiliki bentuk yang unik barangkali memperingatkan anda pada wujud kerupuk kentang yang terkenal di Indonesia. Tetapi arai pinang ini tidak sama.

Arai pinang dibuat dari tepung beras, garam, dan kapur sirih yang selanjutnya dicetak menggunakan garpu, saat sebelum dimasak arai pinang diolesi minyak kelapa untuk menambahkan wewangiannya.

5, Beras Rendang

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Beras Rendang/padangpedia.com

Saat anda beli galamai atau kelamai di kios pemasaran oleh-oleh, umumnya anda akan menemukan beras rendang yang dirapikan berdampingan dengan galamai.

Makanan satu ini dibuat dari beras ketan, santan, gula, garam dan daun pandan. Di beri nama beras rendang karena tepung beras ketannya direndang (disangrai) lebih dulu sebelum digabung ke santan.

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Lainnya

6, Rakik Maco

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Rakik Maco/padangpedia.com

Rakik maco dibuat dari bahan-bahan yang hampir serupa dengan rempeyek. Cuman adonan tepung berasnya umumnya dipertambah sedikit rasa pedis.

Isinya juga bukan kacang tetapi ikan kering yang dengan bahasa minang dikenali dengan istilah maco. Jenis ikan yang jadi rakik maco biasanya berjenis ikan petek.

7, Pinyaram

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Pinyaram/padangpedia.com

Pinyaram biasanya dibuat dari kombinasi gula pasir atau gula aren, tepung beras putih atau beras hitam, dan santan kelapa.

Langkah membuatnya yaitu digoreng di kwuali yang mana kualin ini juga sekaligus menjadi cetakannya, mengenai rasa Pinyaram ini berasa seperti kue cucur.

8, Pensi

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Pensi/padangpedia.com

Bila anda menyenggangkan diri jalan-jalan di danau maninjau, coba cemilan yang ini namanya pensi . Pensi adalah kerang air tawar yang biasa ditemukan didanau maninjau.

Umumnya pensi diolah dengan cara ditumis bersama dengan cabe, bawang dan beragam bumbu yang lain. Bila anda yang ingin membuat pensi menjadi oleh-oleh, banyak pensi rebus tanpa cangkang yang dapat anda bawa pulang kerumah.

9, Pisang Kapik

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Pisang Kapik/padangpedia.com

Cemilan padang satu ini memiliki cita-rasa manis. Pisang kapik ialah pisang panggang yang diapit sampai gepeng/pipih lalu ditaburi kelapa yang telah dimasak dengan gula aren.

Camilan satu ini nikmat dicicipi saat hangat karena wewangian pisang panggangnya yang tercium harum wangi yang mengundang selera.

10, Karupuak Sanjai

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Karupuak Sanjai/padangpedia.com

Karupuak sanjai atau kerupuk sanjai ialah kerupuk yang dibuat dari bahan-bahan singkong yang diiris-iris tipis dan dikasih beragam di beri bumbu.

Banyak beragam tipe karupuak sanjai, rasa yang paling cukup dikenal ialah karupuak sanjai balado yang tawarkan rasa pedis manis dari di beri bumbu cabenya.

11, Karak Kaliang

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Karak Kaliang/padangpedia.com

Karak kaliang cukup dikenal dengan karena memiliki bentuk unik mirip seperti angka delapan. Camilan dari berbahan tepung singkong satu ini cukup mirip dengan lanting Jateng "jawa tengah".

Hanya saja karak kaliang dari Sumatera Barat/Sumbar yang ini rasanya lebih renyah karena kombinasi kunyit, bawang putih dan bumbu lainnya yang terdapat didalamnya.

12, Sala Lauak

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Sala Lauak/padangpedia.com

Sala lauak sudah tidak asing untuk lidah orang minang. Tetapi bila anda mengidamkan sala saluak yang betul-betul sedap pergilah ke Pariaman.

Cemilan khas padang satu ini dibuat dengan bahan dasar tepung beras yang diisi dengan ikan (lauak), misalnya ikan teri atau potongan ikan asin yang lain.

13, Karupuak Kuah

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Karupuak Kuah/padangpedia.com

Tidak komplit rasanya perjalanan liburan anda ke Sumatera Barat/Sumbar tanpa mencicip camilan ini. Kerupuak kuah atau krupuk kuah sebagai krupuk yang diberikan kuah sate padang dengan cara dioleskan, dan diberi bihun diatasnya. Krupuk yang dipakai di sini yaitu krupuk dari singkong gais.

14, Kalamai

Oleh Oleh Cemilan Khas Padang Terbaik dan Populer
Kalamai/padangpedia.com

Kalamai, adalah Oleh Oleh Cemilan Khas Padang yang terakhir dari kami. -Galamai ialah dodol ciri khas minang yang dengan bahan dasar tepung ketan diolah bersamaan dengan santan kelapa dan memakai gula tebu dan atau gula aren yang diolah memakai kuali yang amat besar. Rasanya manis dan lezat.

Lihat Juga:
Nah sekian tentang Oleh Oleh Cemilan Khas Padang, semoga membantu dan memberikan informasi berguna untuk anda yang berkunjung di kota padang atau dalam mencari oleh-oleh khas padang. Terimakasih